Minggu, 05 Desember 2010

Tugas 5

1. Apa perbedaan antara manajemen dengan organisasi?
Manajemen adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui kegiatan orang lain dan mengawasi usaha-usaha individu untuk mencapai tujuan yang sama. Sedangkan organisasi adalah kumpulan dari dua orang atau lebih yang mengikatkan diri dengan suatu tujuan bersama secara sadar serta dengan hubungan kerja yang rasional.

2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita? Jelaskan!
Karena pengertian manajemen singkatnya adalah "mengatur" dan apabila kita tidak mengatur hidup/aktivitas kita sehari-hari itu akan berakibat tidak baik, semua aktivitas yang kita jalani akan berantakan tanpa adanya manajemen.

3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif?
*Manajer Efektif, haruslah seorang master yang memiliki keahlian memengaruhi orang lain untuk melakukan sesuatu. Menghegemoni pikiran orang, sehingga pegawai anda melakukan pekerjaannya sesuai kesadaran pribadi, bukan keterpaksaan.
*Manajer Efisien, seseorang yang mencapai keluaran yang lebih tinggi (hasil, produktivitas, performance) dibanding masukan=masukan (tenaga kerja, bahan, uang, mesin, dan waktu) yang digunakan.

4. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu?
* Orang tua
* Teman-teman
* Diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar