Kamis, 31 Maret 2011

LABORATORIUM INTERNET DASAR

Lab Internet Dasar Universitas Gunadarma terletak di Kampus D gedung 3 lantai 2. Disini kami menerima pendidikan tentang Internet, dari sejarah internet sampai perkembangan Internet sampai saat ini. Pada saat praktikum para praktikan pria diharuskan memakai kemeja dan celana panjang bahan, sedangkan praktikan wanita diwajibkan memakai kemeja dan rok bahan, meskipun terlihat sedikit ribet dan terlalu rapih, namun kami menikmatinya.


Berikut adalah para petugas dan tutor yang bertugas di lab internet dasar :
1. Hendi Ravasia
2. Andito Wasi Guntoro
3. Akhmad Fauzi
4. Jamaris
5. Tito Berlian
6. Achie
7. Nurul Wulandari
8. Fauziyah
9. Mita Oktawiranti
10. Efa
11. Putri
 
Akhmad Fauzi adalah tutor yang mengajar kelas kami pada shif kedua, kak Fauzi kalau mengajar baik dan tegas, banyak ilmu yang sudah kami terima dari kak Fauzi. Pada pertemuan pertama kak Fauzi mengajarkan kamu tentang sejarah Internet dan bagaimana cara menggunakan Internet yang baik dan benar. Dan pada pertemuan kedua tutor kami tetap kak Fauzi, pada pertemuan kali ini beliau menjelaskan tentang Search Engine, Web Browser, Portal, tidak kalah dengan pertemuan sebelumnya, di pertemuan kali inipun kami menerima banyak sekali pengetahuan baru yang sebelumnya tidak kamu ketahui.

Ada beberapa kelebihan dan kekurang dari Lab Internet Dasar ini.

1. Tutor
Kelebihan : Tutornya baik, tegas dan mengajarnyapun dengan santai, dan gak pelit nilai MAX atau +10 :)

Kekurangan : Spidolnya terkadang kurang jelas jadi kami yang di belakang melihatnya kurang jelas juga.

2. Komputer
Kelebihan : Tidak ada kelebihannya
 
Kekurangan : Komputernya jadul, lemot dan terkadang ada yang gak bisa nyala.
3. Jaringan / Internet
Kelebihan : Tidak ada kelebihannya

Kekuarangan : Ini yang harus dipertanyakan, kok Lab Internet koneksi Internetnya gak bisa terus?

Selanjutnya mengenai proses belajar yang ada pada praktikum internet dasar ini , pada awal masuk kita akan diberi soal yang merupakan tes pertama . ada keunikan yang didapat saat hasil tes pertama dibagikan yaitu terdapat nilai TL, DP , DL yang merupakan singkatan dari Tujuh Lima, Delapan Puluh, dan Delapan Lima . Lalu selanjutnya adalah tugas LA (Laporan Akhir) yang diberikan para tutor untuk dikerjakan dirumah dan dikumpulkan minggu selanjutnya, ini sangat bermanfaat bagi kami karena tidak seperti praktikum-praktikum lain yang ada di Universitas Gunadarma yang kami jalani yaitu tidak pernah memberikan tugas rumah .

Jadi kesimpulannya praktikum internet dasar ini sangat membantu kami dalam mengetahui perkembangan internet dari dulu sampai saat ini, dan unsur-unsur yang ada di dalam internet. Dalam praktikum ini juga mengajarkan kami untuk selalu mengetahui perkembangan teknoligi terutama internet yang akan selalu berkembang setiap tahunnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar